DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur Kelarifikasi PUK SP LEM SPSI PT.Arkon Prima Indonesia

DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur, PUK SP LEM SPSI PT.Arkon Prima Indonesia (API) mendatangi DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur untuk memenuhi undangan klarifikasi permasalahan yang terjadi di lingkungan perusahaan yaitu masalah keterlambatan pembayaran gaji yang diberikan ke Karyawan dari bulan Desember 2017 sampai Januari 2018, Rabu 24/01/2018.

Di pengaduan PUK ini kali ini di terima oleh Bung Surya Sanjaya selaku ketua DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur, Bung Arifin sebagai kepala bidang Advkasi dan Bung Tarmidi sebagai kepala bidang organisasi.

Menurut Bung Endang selaku Ketua PUK menyampaikan tentang permasalahan yang terjadi di PT.Arkon Prima Indonesia bahwa sampai bulan ini managemen perusahaan belum memberikan dari bulan Desember 2017 sampai dengan Januari 2018.

Ketua DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur Bung Surya Sanjaya menyampaikan bahwa PUK harus Hati-hati dalam menyikapi permasalahan yang terjadi jangan sampai lengah karena perasaan segan pada perusahaan mengakibatkan kerugian bagi buruh dan Anggota,karena harus banyak belajar dari perusahaan yang sudah terjadi seperti PT.Wira mustika,PT. Fuji Darma Elektrik dan PT.Topjaya ketika di tegaskan ke perusahaan ternyata sudah beda kepemilikan ujar Surya Sanjaya lagi.

Sebenarnya permasalahan bukan saja keterlambatan upah tapi juga mengenai Upah 2017 perusahaan tidak menyesuaikan Upah normatif keputusan gubernur tentang Upah minimum sektoral provinsi (UMSP) DKI Jakarta tidak di berlakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *