Buruh PT.Kabel Metal Indonesia Mogok Kerja

DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur , Buruh PT.Kabel Metal Indonesia (KMI) Mogok kerja sebagai bentuk protes ke mangemen PT.KMI bahwa Tunjangan Akhir Tahun (TAT) dari perundingan antara PUK dan Managemen belum dapat titik temu. Selasa,19/12/2017.

Mungkin demo yang dilakukan para buruh PT.KMI ini bentuk batas kesabaran mereka ,karena jelas Bahwa Tunjangan Akhir Tahun itu tercantum di PKB memang hanya saja besaran yang di berikan ke karyawan itu di musyawarahkan dengan Pengurus Unit Kerja ujar karyawan PT.KMI yang tidak mau di sebutkan namanya.

Biasanya dari Tahun ke Tahun itu kurang lebih di kisaran 10% dan baru Tahun 2017 ini cuma 5% saja,pedahal keuntungan terakhir itu lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya inilah yang membuat kami merasa di perlakukan tidak adil,ujarnya lagi.

Aksi ini di apresiasi oleh kawan-kawan mereka sesama buruh yang tergabung DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur.mereka berdatangan untuk memberi dukungan penuh ke buruh PT.KMI yang sedang melakukan mogok kerja.

Sampai sore hari perwakilan dari buruh belum juga mendapatkan nilai yang di inginkan yaitu 10% dari keuntungan perusahaan di tahun 2016 yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *