Cerita Buruh BAKRIE AUTOPARTS

Tahun 2012-2015 bulan feb kita di rubah menjadi Karyawan PT.Bakrie Steel Industries tanpa terputus Kerja dari 2007-2015 di PT.Bakrie Tosanjaya yang sekarang berubah Menjadi PT.Bakrie Autoparts.

Sedangkan Domisili kantor PT Bakrie Steel industries ada di Cakung Jakarta timur,tepatnya di Dalam PT.Bakrie Auto parts Pl.4. Cakung.
Lalu kantornya pindah ke BISPAK sampai tahun 2014.
Tahun 2015 di BISPAK tidak di perpanjang & kita PUK Bakrie Steel Industries tidak tau di mana kantor itu berada ternyata sudah ganti Nama PT.BUHIN adanya di dalam PT.Bakrie Autoparts Pondok Ungu Bekasi.Sedangkan Menejemen dari Direktur sampai HRDnya  baik Legalnya itu sama Orangnya.

Akirnya PUK,Bakrie  Steel Industries melayangkan Surat peralihan Status Karyawan PKWTT PT.Bakrie Steel Industries Menjadi karyawan PKWTT Bakrie Auto Parts  dengan dasar UU 13 pasal 64,65,66 + keputusan MK 27 tahun 2011 demi HUKUM,

bipartit pertama Deadlok, Bipartit kedua ada hasil tetapi ada syaratnya kata Menejemen.Syaratnya mengundurkan diri dulu dari PT, Bakrie  Steel Industries tanpa Pesangon Lalu melamar ke PT.Bakrie  Autoparts tetapi dengan status Karyawan PKWT ( Kontrak Maning )
Bipartit Ketiga  tetap tidak ada perubahan antara kedua belah pihak & akhirnya KITA BERSEPAKAT UNTUK TIDAK SEPAKAT.Berdasarkan UU 13 pasal 137,kita layangkan Surat MOGOK karena tuntutan kita tidak terpenuhi,7 hari sebelum hari H,yg tepatnya jatuh pada tanggal 26,27 hari kamis,jum’at.
Dalam waktu 7 hari sebelum terjadinya Aksi mogok menejemen meminta bermusyawarah tetapi lagi-lagi percuma,tidak ada hasil, cuma ada Ucapan dari Menejemen Kalau untuk PUK aman tenang saja( alias iming2 )tetapi kita tolak.
Tanggal 25 hari rabu jam 16.00 wib kita mendapat surat PHK secara sepihak,Lalu kita laporkan ke DPC & semua anggota ke DPC  bahkan ,DPP & PANGKORNAS LEM
begitulah cerita kawan kami dari BAKRIE AUTOPARTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *