DPC KELARIFIKASI PENGADUAN ANGGOTA PUK SP LEM SPSI PT.BAPI

DPC FSP LEM Jakarta Timur, kembali Anggota DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur kembali mendapat pengaduan Anggota PUK SP LEM SPSI PT.BAPI yang beralamat di  ,Jl. Inspeksi PAM, Raya Cakung-Cilincing Jakarta Timur, 13910,  Jakarta Timur,  untuk meninadaklajuti pengaduan itu maka Mengundang pengurus unit PUK PT.BAPI. Senin 20/11/2017.

Dalam pengaduan dari anggota ternyata ada 17 orang yang sudah bekerja dari tahun Tahun 1998, 

“Ini sebuah delema dalam hubungan kerja sisi lain buruh butuh kerja, tapi sisi lain managemen juga tidak mau merekrut karyawan jadi PKWTT.” ujar ketua PUK SP LEM SPSI PT.BAPI dalam kelarifikasinya terhadap DPC.

“Ini merupakan pelanggaran undang-undang Nomor 13 pasal 59, Undang-Undang Ketenagakerjaan (UUTK) pada pasal 59 ayat 4 menyebutkan “Perjanjian Kerja Waktu Tertentu yang didasarkan atas jangka waktu tertentu dapat diadakan untuk paling lama 2 (dua) tahun dan hanya boleh diperpanjang 1 (satu) kali untuk jangka waktu paling lama 1 (satu) tahun”.ujar Bung Arifin kepala bidang Advokasi DPC FSP LEM Jakarta Timur.

“Agar berdampak dan tepat sasaran maka kita berdialog langsung yang mampu memutuskan agar cepat dan akurat” ujar Bung Tarmidi kepala Bidang Organisasi.

“Pelanggaran Undang-Undang ketenaga kerjaan ini bila perlu kita kepung saja karena ini bukan sebuah perdebatan tapi sebuah kepastian , dan ada  anggota yang menguasakan untuk di perselisian ke PHI” ujar Bung Arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *