DUKA BAGI KARYAWAN PT.WOOIN INDONESIA (KBN) AKIBAT DZOLIMNYA PENGUSAHA

DPC FSP LEM SPSI Jakarta Timur,Kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang , Jakarta Timur ke PT.Wooin Indonesia di kawasan Berikat Nusantara ( KBN ) Jakarta Utara,sebagai bentuk dukungan sesama Pekerja,Jum’at,13 Oktober 2017.

Beralaskan terpal dan beratap rindangnya pohon persis di depan pintu gerbang PT. Wooin kawasan berikat nusantara (KBN) Jakarta Utara.  Para pekerja yang di PHK sepihak mengelar aksi menjaga perusahaan yang tutup tanpa alasan hukum yang jelas. 

Upah tidak lagi dibayar,  malah pengusaha menawarkan uang pisah atas penutupan perusahaan karena perusahaan mengalami kerugian akibat order yang sepi kata pekerja mengutip pernyataan salah satu staf perusahaan. 

Masalah penutuoan perusahaan tersebut saat ini sedang dilakukan upaya mediasi oleh mediator pada sudin nakertrans jakarta utara.  Dewan pimpinan cabang FSP LEM SPSI Jakarta Timur yang diketuai oleh Bung Surya Sanjaya, memberikan dukungan moril dan materill pada para buruh dengan mengutus para pengurusnya pada hari Jum’at siang , 13 Oktober 2017. 

“Kami akan bertahan di sini sampai ada kepastian dengan nasib kami, perusahaan jangan seenaknya memutuskan tanpa mengacu ke Undang-Undang 13 Tahun 2003 ” Ujar ketua PUK SP LEM SPSI PT.Wooin Indonesia Ibu Lusiana Tambunan

Harapan para buruh adalah masalahnya segera selesai dan mereka mendapatkan haknya sebagaimana yang diatur dalam UU No. 13/2003 tentang ketenagakerjaan

@arifin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *